Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:08 WIB

DPR Harap Buwas Mampu Berantas Mafia Beras

Oleh : - | Sabtu, 28 April 2018 | 00:17 WIB
DPR Harap Buwas Mampu Berantas Mafia Beras
Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Roem Kono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Roem Kono menyambut baik ditunjuknya mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Budi Waseso orang yang tepat untuk memegang Bulog, karena prestasi yang luar biasa terutama menangani narkoba," kata Roem Kono, Jumat (27/4/2018).

Ketua Umum Ormas MKGR ini berharap kepada Budi Waseso alias Buwas dapat menyelesaikan mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga sehingga merugikan rakyat kecil, karena memang butuh sosok yang tegas.

"Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belakangan ini sangat aneh, padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tapi harga beras masih tetap tinggi," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Apalagi, kata Roem Kono, saat ini akan memasuki Puasa Ramadhan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018 sehingga diharapkan Buwas bisa menuntaskan segala berbagai persoalan pasokan pangan dan kestabilan harga bahan pangan.

"Ini angin segar untuk stabilitas harga beras, menjelang bulan puasa dan Idul Fitri. Ini momentum dalam rangka mendukung kestabilan pangan di masa yang akan datang," jelasnya.

Diketahui, mantan Kepala BNN Budi Waseso ditunjuk sebagai Dirut Bulog dan berkomitmen untuk memberantas mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga.

"Pasti berantas mafia beras. Beras itu masalah perut masyarakat. Harapan saya tidak ada yang mempermainkan dan main-main dengan masalah itu. Itu dosa besar dalam agama," kata Buwas. [ton]

Komentar

x