Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:37 WIB

KPU Targetkan Seleksi Anggota KPU Provinsi Mei

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 27 April 2018 | 18:16 WIB

Berita Terkait

KPU Targetkan Seleksi Anggota KPU Provinsi Mei
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengakui pihaknya telah menerima Calon anggota KPU Provinsi yang dilaporkan oleh Tim Seleksi (Timsel).

Ia mengatakan beberapa provinsi telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap para calon anggota KPU Provinsi itu.

"Ini kan, 16 provinsi sudah selesai. Timsel sudah memberikan laporan kepada KPU pusat. Beberapa provinsi sudah dilakukam fit and proper test. Beberapa lagi ada yang belum dilakukan fit an proper test," ujar Wahyu di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Ia memperkirakan pada pertengahan hingga akhir Mei, uji kelayakan dan kepatutan para calon anggota KPU di 16 provinsi itu rampung dilakukan.

"Iya, untuk gelombang pertama selesai. Gelombang kedua baru saja dibentuk," pungkasnya.

Sebelumnya, anggota Timsel Calon Komisioner KPU Aditya Perdana mengatakan pihaknya telah rampung melaksanakan tugasnya memilih calon anggota KPu Provinsi.

Timsel, lanjutnya, menyerahkan sepenuhnya kepada KPU untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

"KPU akan memilih setengah dari jumlah calon yang disodorkan Timsel. Adapun jumlah anggota KPU di provinsi berbeda-beda dalam rentang lima hingga tujuh orang sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pemilu," ujar Aditya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x