Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 15:55 WIB

Bareskrim Limpahkan Kasus Rocky Gerung ke Polda

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 26 April 2018 | 10:51 WIB

Berita Terkait

Bareskrim Limpahkan Kasus Rocky Gerung ke Polda
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Bareskrim Polri telah melimpahkan sejumlah laporan kasus ujaran kebencian yang dituduhkan terhadap Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya.

Salah satu laporan kepada Rocky Gerung yakni berada di Bareskrim Polri yang dilaporkan oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian.

"Ada beberapa yang dilimpahkan dari Mabes Polri ke Polda nanti akan kami baca dulu kami teliti," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/4/2018).

Meski demikian, Argo mengaku belum mengetahui ada berapa banyak laporan yang ditampung oleh Polda Metro Jaya atas terlapor Rocky Gerung.

"Saya belum lihat yang dilimpahkan nama-nama pelapornya. Yang terpenting untuk kasusnya pak RG itu sudah di sini (dilimpahkan)," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rocky dilaporkan ke Polisi karena pernyataannya soal 'kitab suci adalah fiksi'. Pernyataan itu disampaikan Rocky saat menjadi bintang tamu dalam acara gelar wicara yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta Selasa (10/4/2018) malam.

Terkait kasus ini, Rocky Gerung diancam dengan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 A ayat 2 Undang-Undang RI Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. [rok]

Komentar

Embed Widget
x