Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 17:11 WIB

Seorang Cucu Nekat Habisi Nenek Demi Emas 50 Kg

Rabu, 25 April 2018 | 19:23 WIB

Berita Terkait

Seorang Cucu Nekat Habisi Nenek Demi Emas 50 Kg
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Satreskrim Polres Malang meringkus tersangka pencurian disertai pembunuhan yang menewaskan pemilik rumah di Jalan Kenanga, Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (25/4/2018).

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan, kasus ini murni bermotif pencurian disertai kekerasan hingga menewaskan korban selaku pemilik rumah.

"Tersangka adalah cucu dari korban. Pelaku menghabisi korban yang juga neneknya sendiri memakai tangan kosong dan dibenturkan ke lantai," terang Ujung, Rabu (25/4/208) malam pada awak media.

Pelaku atas nama M Rizal Arif Santoso (20). Rizal adalah cucu dari Hj.Siti Khotijah (80), korban tewas akibat dihajar pelaku. Ibu kandung Rizal merupakan anak dari Hj.Siti Khotijah.

Setelah menganiaya nenek, pembantu dan seorang anak berumur 14 tahun hingga luka parah, Rizal kabur dan tertangkap di Dusun Karasan, Desa Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

"Pelaku kita tangkap di Magetan di rumah orangtuanya. Tapi setelah melakukan pencurian dan kekerasan, tersangka sempat bermalam satu hari dirumah temannya di Kota Malang. Termasuk menjual hasil pencurian milik neneknya berupa emas 50 kilogram," papar Ujung.

Menurut Ujung, tersangka datang kerumah korban pada Rabu (18/4/2018) siang hari.

"Pelaku ini berkunjung ke rumah korban. Lalu pada sore hari keluar rumah. Namun malam hari sekitar pukul 18.00 wib, pelaku kembali lagi kerumah korban. Alasannya mengambil kacamata yang tertinggal. Pada saat itulah tersangka lalu melakukan kekerasan," terang Ujung.

Sementara itu, Rizal mengaku menyesal usai menganiaya nenek, pembantu dan anak pembantunya. Rizal menggunakan tangan kosong saat melukai korban. "Yang pertama saya pukul pembantu nenek Mbak Sih. Lalu anaknya saya pukul dan saya bentur-benturkan ke lantai. Ketiga baru nenek saya pukuli," tandasnya. [ton]

Komentar

x