Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 16:40 WIB
 

Anggota Polri Berprestasi di Olahraga

Kapolri Janjikan Karir Anggotanya Melesat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 24 April 2018 | 20:01 WIB
Kapolri Janjikan Karir Anggotanya Melesat
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam kurun waktu setahun terakhir, sejumlah anggota Polri mendapatkan berprestasi melalui bidang olahraga.

Selain tim sepak bola Bhayangkara FC yang menjuarai liga 1 tahun 2017, ada tim bola voli Bhayangkara Samator yang menjadi juara 1 pro liga 1 tahun 2018.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku bangga dengan berbagai prestasi yang diperoleh oleh anak buahnya. Menurut dia, melalui prestasi olahraga ini akan menambah citra Polri baik dimata publik.

"Sehingga tentunya kemenangan atau prestasi dari tim yang adabanggota polisi ini membanggakan bagi polri dan mudah-mudahan memberikan citra baik bagi polri," ujar Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Tito mengatakan akan memberikan kemudahan bagi anggota Polri yang berprestasi. Kemudahan itu bisa berupa kenaikan pangkat hingga promosi jabatan.

"Nanti kita pertimbangkan maslaah karirnya ya, kita lihat kita harus menyusun kreteria. apakah yang berprestasi di bidang olahraga bisa mendapat percepatan kenaikan karir atsu tidak, karena prinsip Polri ada aturan reward kepada anggota yang berprestasi yang mengangkat nama baik polri. Ini kan ngangkat nama baik polri, otomatiis bisa saja promosi atau kenaikan pangkat," jelas Tito.

Selain olahrga di bidang Sepak Bola dan Bola Voli, Tito juga mendukung anggota Polri lainnya yang bisa berprestasi di bidang olahraga lain. Lewat olahraga, Tito ingin Polri mendukung program pemerintah.

"Kalau ada yang potensial selain voli dan bola kenapa tidak. Polri mendorong olahraga bangsa, selain itu kita ingin memberikan citra baik jangan seolah-olah kesannya polri garang, keras, nangkap ini itu tapi juga ada kesan yang humanis. Kesannya ini sangat penting untuk membuat hubungan yang baik dengan sipil," terang Tito.

Sebelumnya, tim bola voli Bhayangkara Samator mendapat pengharagaan dari Kapolri usai menjadi juara 1 dalam pro liga 1 tahun 2018. Selain itu, tim bola voli Polwan yakni PGN Popsivo juga mendapat penghargaan meski hanya menjadi urutan keempat.[jat]

Komentar

 
x