Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:51 WIB

Kapolri Minta Kasus Miras Selesai Sebelum Puasa

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 24 April 2018 | 14:58 WIB
Kapolri Minta Kasus Miras Selesai Sebelum Puasa
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk memberantas peredaran minuman keras (miras) oplosan yang sudah menelan korban mencapai 141 orang.

"Jumlah korban (meninggal) 141 orang sampai dengan hari ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Polri mengaku prihatin dengan banyaknya korban berjatuhan akibat miras oplosan. Untuk itu Kapolri meminta jajarannya untuk segera menuntaskan peredaran miras oplosan sebelum bulan Ramadan.

"Tidak boleh lagi peredaran alkohol. Jangan sampai mencederai hari besar keagamaan nasional, khususnya bulan puasa ini ada gangguan-gangguan yang diakibatkan masalah alkohol. Termasuk juga premanisme," ucap Setyo.

Setyo menjelaskan banyak korban mira oplosan bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk segera mereview kembali regulasi untuk memperketat peredaran miras oplosan. Alkohol jenis apapun perlu diatur regulasinya agar tak disalahgunakan.

"Ini momentum bagus untuk revisi regulasi biang alkohol, metanol yang selama ini tanpa pengawasan yang harus diawasi. (Targetnya) tidak ada lagi peredaran alkohol secara ilegal," jelas Setyo.[jat]

Komentar

x