Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:44 WIB

Agus Tugaskan Penyidik Baca Buku Kasus Century

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 23 April 2018 | 22:15 WIB
Agus Tugaskan Penyidik Baca Buku Kasus Century
Ketua KPK, Agus Rahardjo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK, Agus Rahardjo telah menugaskan kepada tim penyidik untuk mendalami putusan praperadilan terkait kasus bailout Bank Century supaya segera menetapkan tersangka Boediono dan lainnya.

"Century setelah kami terima, saya sampaikan menugaskan penyidik dan penuntut umum untuk mendalami semua aspek," kata Agus di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Bahkan, Agus memerintahkan kepada tim penyidik supaya membaca-baca buku yang telah dituliskan oleh beberapa tokoh. Sehingga, bisa dilaporkan kepada pimpinan dalam waktu dekat.

"Saya suruh baca buku-buku, nah pekan ini tim tersebut akan lapor ke pimpinan," ujarnya.

Menurut dia, pimpinan akan mengambil langkah apabila sudah mendapatkan laporan dari tim penyidik terkait dari putusan praperadilan tentang bailout Bank Century tersebut.

"Ada laporan kepada pimpinan lalu kami putuskan sehingga kalau ditanya sekarang kami belum tahu akan lakukan apa," jelas dia.

Di samping itu, kata Agus, pihaknya akan meminta pendapat dari para ahli atau pakar hukum untuk menelaah soal putusan praperadilan kasus bailout Bank Century. "Iya, saya tidak hapal," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget

x