Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 04:55 WIB

Romi Berangkatkan 2 Pemenang MTQ Nasional

Minggu, 22 April 2018 | 21:24 WIB

Berita Terkait

Romi Berangkatkan 2 Pemenang MTQ Nasional
Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Quran Indonesia (YWQI), M Romahurmuziy (Romi) - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Quran Indonesia (YWQI), M Romahurmuziy (Romi) memberikan hadiah umroh kepada pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat SLTA di Pondok Pesantren Al-Hamid Cilangkap, Jakarta Timur.

Ketua YWQI, Ahmad Baidowi mengatakan untuk juara pertama yakni Muhammad Rizqon dari MAN 2 Banjarmasin dan Putri Diana MAN 2 Sukabumi mendapatkan umroh serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

"Selain itu, pemenang 1 dan 3 serta para finalis mendapatkan uang pembinaan. Peserta MTQ berasal dari seluruh Indonesia dari Aceh, Pulau Jawa, Kalimantan dan berbagai daerah lainnya," kata Baidowi, Minggu (22/4/2018).

Wakil Sekjen PPP ini mengaku kagum dan terkejut dengan kemampuan para peserta yang sangat bagus dan fasih dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran, namun memang yang terbaik yang berhak mendapatkan gelar juara.

"Kemampuan mereka sangat bagus. Para juara bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang karena saat ini usia mereka masih sangat muda," ujarnya.

Sementara ketua Dewan Pimbina YWQI, Romi meminta para pemenang untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang mereka raih. Menurut dia, para remaja ini memperlihatkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar di bidang tilawah.

"Mereka bisa berprestasi di tingkat internasional, pertahankan terus prestasi karena hal itu bisa menjadi ladang dakwah di masa depan kelak," kata Romi. [ton]

Komentar

Embed Widget
x