Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 20:40 WIB

Jokowi Ucapkan Hari Kartini

Netizen: Jangan Lupa Hari Buruh Pak Jokowi

Oleh : Fadhli Zikri | Minggu, 22 April 2018 | 03:03 WIB

Berita Terkait

Netizen: Jangan Lupa Hari Buruh Pak Jokowi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Jokowi mengucapkan Hari Kartini melalui akun media sosialnya, Sabtu (21/4/2018). Cuitan Presiden Jokowi pun sontak dikomentari para netizen.

Lebih dari 600 netizen yang mengomentari cuitan Presiden Jokowi. Namun yang menarik sindiran netizen tentang Hari Buruh yang akan jatuh pada 1 Mei mendatang.

Salah satu akun yang berkomentar di akun twitter Presiden Jokowi, meminta mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak lupa dengan Hari Buruh nanti seperti Hari Kartini.

"Bapak presiden jgn lupa yaa... Beri selamat buat kami juga Nanti tepat tggl 1 Mei 2018 kita genap 1 tahun Mogok kerja DI TUNGGU YAA...??!!!" @hanifdhakiri @KemnakerRI @KomisiIX @KomnasHAM #korbanphkfreeport #korbanphksepihakfreeport," sindir akun DavidGrimevally.

"Janji 10 jt lapangan kerja bagmn? Kok pk mogok sgl?" tambah akun @BaihakiSyahrul

Netizen lainnya pun mengingatkan agar pendapat yang disampaikan sopan dan tidak mengandung provokasi.

"Sampaikan pendapat anda dengan damai dan tentram.saya berharap semua buruh dpat menyampaikan apsirasi dan pendapat bisa langsung di tanggapi oleh Presiden @jokowi ...GOD BLESS Semua Buruh Seluruh Indonesia," kata akun WendyWinata55.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga sudah menandatangi Peraturan Presiden (Perpres) tentang Tenaga Kerja Asing (TKA). Para buruh menilai Perpes tersebut dapat mengancam buruh dalam negeri. Sementara itu, pihak Istana menyebut, Perpes tersebut tidak serta merta mendatangkan TKA ke Indonesia. Hanya TKA yang mempunyai skill khusus yang dapat bekerja di Indonesia.[jat]

Komentar

Embed Widget
x