Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:43 WIB
 

Gus Ipul Ingatkan Wanita Berkiprah untuk Jatim

Oleh : - | Sabtu, 21 April 2018 | 22:30 WIB
Gus Ipul Ingatkan Wanita Berkiprah untuk Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Ponorogo - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelorak semangat pada peringatan Hari Kartini saat menghadiri acara Halaqoh Pendidikan Diniyah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (21/4/2018).

Pada kesempatan ini, Gus Ipul meminta perempuan Jawa Timur agar bisa mengilhami semangat Kartini. Semangat itu antara lain dalam mengawal perjuangan perempuan di Jawa Timur.

"Harus lebih banyak lagi perempuan yang berkiprah di Jawa Timur. Baik di bidang sosial, politik, hingga ekonomi. Kami meyakini kalau perempuan bisa berdaya, maka Jawa Timur bisa mewujudkan kesejahteraan," ujar Gus Ipul.

Ia menambahkan, perjuangan perempuan di sektor pendidikan juga diperlukan, khususnya pendidikan di Madin.

Khusus untuk guru Madin, pemerintah provinsi setempat, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas guru madin. Di antaranya dengan memberikan beasiswa kepada guru-guru madin.

Program tersebut terangkum dalam Madin Plus. "Kami percaya bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan madin, dimulai dari gurunya. Kalau gurunya berkualitas maka santrinya mengikuti. Untuk itulah, pentingnya beasiswa untuk guru madin," jelasnya. [berita jatim]

Komentar

 
Embed Widget

x