Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:52 WIB

Demi Temui Lansia, Khofifah Lari ke Balai RW

Oleh : - | Sabtu, 21 April 2018 | 17:00 WIB
Demi Temui Lansia, Khofifah Lari ke Balai RW
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa blusukan di Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/4/2018).

Pada blusukannya kali ini, Khofifah sampai berlarian kurang lebih 2 kilometer. Hal ini dilakukannya karena menerima undangan mendadak dari pengurus RW setempat untuk menghadiri acara peringatan Hari Kartini.

Awalnya, Khofifah sedang menyapa para pedagang di Pasar Manukan. Tiba-tiba, seorang pengurus RW yang mengetahui kehadiran Khofifah langsung menghampiri dan mengajaknya untuk berkunjung ke acara peringatan Hari Kartini.

Khofifah pun langsung mencari tahu lokasi acara berlangsung. Setelah mengetahui lokasinya agak jauh, ia memilih berlari-lari menuju tempat yang dituju.

Sambil berlari, Khofifah tak lupa menyapa warga yang ingin bersalaman. Beberapa kali, Khofifah memperlambat larinya demi melayani warga.

Saat tiba di lokasi, Khofifah tidak bisa masuk karena acara digelar di Balai RW. Tak tampak ekspresi lelah di wajahnya usai berlari cukup jauh.

Mengetahui kedatangan Khofifah, para ibu yang sedang menggelar acara tiba-tiba berhamburan keluar menyambutnya. Mereka berebut untuk bersalaman, berfoto dan memberikan dukungan.

Mantan Menteri Sosial ini lalu mengungkapkan alasannya rela berlari kurang lebih sepanjang 2 kilometer. Ia mengatakan hal ini dilakukannya karena ingin bertegur sapa dengan para lansia yang menghadiri acara Hari Kartini.

"Mereka ingin kita bersapa, apa sih yang bisa kita berikan pada lansia. Mereka hanya ingin kita bersapa. Mereka ingin aktivitasnya kita tahu. Sesederhana itu," ujar Khofifah.

Ia pun berjanji akan memberikan apapun yang bisa dilakukannya untuk membahagiakan orang lain. Menurutnya, bila orang lain bahagia, dirinya pun akan bahagia.

"Penghormatan yang kita berikan rasanya apa yang bisa kita lakukan. Kalau orang lain bahagia, kita juga bahagia. Membahagiakan orang akan meberikan kebahagiaan pada kita," tandasnya. [berita jatim]

Komentar

x