Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:46 WIB
 

Puti Harap Anak Muda Jatim Kreatif dan Bersinergi

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 20 April 2018 | 15:06 WIB
Puti Harap Anak Muda Jatim Kreatif dan Bersinergi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Puti Guntur Soekarno menghadiri acara "Gerakan Kami, Kediri juga bisa Young Creative Talk". Dalam acara ini hadir juga EO muda Kediri yakni Ulfa Merdeka.

Acara dihadiri oleh anak anak muda dari berbagai macam latar belakang, mulai dari pengusaha muda, penggiat industri kreatif hingga penulis dan penggiat literasi.

Diskusi berjalan santai namun pada karena pertanyaan dari anak muda kediri, mulai dari komunitas literasi tentang bagaimana cara membangun literasi hingga ke daerah dan keinginan anak muda untuk selalu dilibatkan dalam pembuat program pemuda di daerah daerahnya.

Puti menyampaikan konektivitas anak muda kreatif Jawa Timur harus kuat antara satu dengan yang lain sehingga ekosistem yang dibangun adalah kolaborasi bukan kompetisi, sehingga tugas pemerintah membuat kebijakan untuk mengakselerasikan kepentingan anak muda ini.

"Kita harus menstimulasi Komunitas agar mampu melahirkan UKM yang berbasis Komunitas, platform-nya akan kita siapkan, data kita sudah punya, kita mau anak muda Jatim bergerak dan dapat menjadi contoh ekonomi berbasis komunitas di Indonesia," lanjutnya dalam keterangan persnya, Jumat (20/4/2018).

Gerakan Kami rutin mengadakan Creative talk yang mengundang orang orang yang bisa memberikan solusi untuk masyarakat. Dengan tagline Kami sehat, Kami kreatif, Kami peduli.

"Kami mengundang mbak Puti karena kami ingin beliau menyumbang ide besar untuk anak muda Jawa timur dimasa depan," ujar Ketua Gerakan Kami, Setiawan.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x