Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 18:00 WIB
 

Istana Tegaskan Tetap Ada Regulasi Ketat untuk TKA

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 20 April 2018 | 13:31 WIB
Istana Tegaskan Tetap Ada Regulasi Ketat untuk TKA
Mensesneg Pratikno - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Mensesneg Pratikno menegaskan ditekennya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan ditujukan untuk mempermudah tenaga kerja asing bekerja di Indonesia.

Pratikno mengatakan Perpres ini lebih fokus untuk memperingkas proses kepengurusan bagi tenaga kerja asing untuk bekerja di tanah air.

"Jadi ini penyederhanaan proses bukan kemudahan tenaga kerja asing masuk, itu adalah debirokratisasi. Jadi itu memperpendek (proses perizinan) kepengurusan, bukan mempermudah. Itu dua hal yang berbeda," ujar Pratikno di area Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/4/2018).

Ia menegaskan, meski Perpres ini akan memperingkas proses perizinan namun regulasi ketat untuk tenaga kerja asing tetap berlaku.

"Jadi, ini mempependek proses yah. Kalau tidak memenuhi syarat ya tidak bisa. Makanya syaratnya kan, tidak diturunkan tetapi prosesnya disederhanakan. Sebetulnya bukan semua bisa dapat izin, tapi menyederhanakan memudahkan orang dan tetap regulasinya tetap," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x