Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 16:52 WIB

Polri: Jangan Sampai Miras Ilegal Kotori Ramadhan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 20 April 2018 | 10:21 WIB

Berita Terkait

Polri: Jangan Sampai Miras Ilegal Kotori Ramadhan
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menegaskan serius dalam memberantas peredaran minuman keras (miras) oplosan. Para pelaku pengedar miras oplosan diminta berhenti jika tak ingin ditindak secara tegas.

"Polri serius memberantas ini dan sudsh disampaikan oleh pimpinan Polri dalam hal ini Wakapolri tindak tegas," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jumat (20/4/2018).

Setyo mengatakan Tindak tegas itu akan berupa pasal berlapis yang siap menjerat para pelaku pengedar miras oplosan yang telah menewaskan puluhan orang.

"Ya kita akan kenakan pasal berlapis-lapis. Umpamanya kalau dia sampai mati ancamannya seumur hidup," tegas Setyo.

Lebih jauh, Setyo mengatakan perintah Wakapolri yakni kepada seluruh jajaran Polda untuk memberantas peredaran miras oplosan ini sebelum puasa Ramadhan. Menurut dia, bulan suci Ramadhan tak boleh dikotori dengan hal-hal seperti ini.

"Kapolda dan kapolres semua harus aktif jangan sampai ada miras-miras ilegal lagi yang mengotori bulan Ramadhan," kata Setyo mengutip pesan Wakapolri.

Sebelumnya, sebanyak 89 orang tewas akibat menengggak miras oplosan di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan. Para pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian, termasuk bunker pembuatan produksi miras juga sudah Dibongkar di Kabupaten Bandung. [ton]

Komentar

Embed Widget
x