Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:24 WIB

Jokowi Harap Asian Games Jadi Pemersatu Rakyat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 18 April 2018 | 23:36 WIB
Jokowi Harap Asian Games Jadi Pemersatu Rakyat
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin ajang olahraga Asian Games 2018 di Indonesia dapat menjadikan sebagai pemersatu masyarakat.

"Presiden betul-betul mengharapkan kita semua warga bangsa, momentum ini tidak boleh lewat begitu saja. Tidak mudah menjadi tuan rumah Asian Games," kata Imam di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, masyarakat Indonesia tahun ini ada pilkada serentak. Tapi, Asian Games harus dijadikan sebagai pemersatu diantara satu sama lainnya. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat harus menjadikan Asian Games ini sebagai pemersatu dan terlibat.

"Mulai dari anak-anak di sekolah, mahasiswa, karyawan dan semua kita, setiap saat usahakan berdoa untuk sukses Asian Games. Karena hajat ini harus betul-betul menjadi hajat Indonesia, bukan hanya hajat Jakarta, Palembang dan Jawa Barat saja," ujarnya.

Untuk itu, Imam ingin sebaiknya gerakan-gerakan sekolah, mahasiswa, jama'ah-jama'ah di masjid, gereja dan dimana pun dalam setiap doanya tolong sertakan agar penyelenggaraan Asian Games di Indonesia sukses prestasi, promosi, ekonomi rakyat dan lainnya.

"Ini jadi hajat kita semua," jelas dia. [ton]

Tags

Komentar

x