Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 20:35 WIB

Video Detik-Detik Pasca Gempa Banjarnegara

Mencekam, Warga Ketakutan Rumah Ambruk

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 19 April 2018 | 05:02 WIB

Berita Terkait

Mencekam, Warga Ketakutan Rumah Ambruk
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Banjarnegara - Sebuah video amatir merekam detik-detik setelah gempa bumi berkekuatan 4,4 Skala Richter mengguncang wilayah Banjarnegara Rabu (18/4/2018) siang tadi.

Dalam video yang diunggah akun Instagram lambe_turah itu, terlihat rumah-rumah yang hancur akibat gempa. Warga berkumpul di luar rumah sambil berteriak histeris melihat kondisi rumah yang porak poranda akibat gempa.

Video berdurasi 1 menit itu, sudah ditonton lebih dari 900 ribu viewer di instagram serta ribuan komentar dari netizen bernada duka.

Dari informasi BPBD Kabupaten Banjarnegara, kerusakan bangunan terparah berada di Dusun Kebakalan Desa Kertosari Kecamatan kalibening Kabupaten Banjarnegara.

. Sekilas Info GEMPA BERKEKUATAN 4,4 SR BERPUSAT DI DARAT GUNCANG BANJARNEGARA Sebagian wilayah Banjarnegara diguncang gempa bumi tektonik dengan kekuatan 4,4 SR dengan pusat gempa di darat pada kedalaman 4 kilometer pada jarak 52 kilometer utara Kebumen pada Rabu (18/4/2018) pukul 13.28 WIB . Berdasarkan laporan sementara dari BPBD Kabupaten Banjarnegara, kerusakan bangunan terparah di Dusun Kebakalan Desa Kertosari Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah. Bangunan rumah, sekolah, dan masjid di 3 RT dengan jumlah penduduk 136 KK mengalami kerusakan. Beberapa rumah roboh, Gedung SMKN 2 Kalibening banjarnegara mengalami atap genting di 3 kelas ambrol, plafon ambrol, dan genteng masjid rontok. Beberapa warga mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan bangunan dibawa ke puskesmas terdekat dan sebagian warga diusngsikan ke rumah warga di Dusun Gunung Tawang Kecamatan Kertosari. BPBD Banjarnegara sudah berada di lokasi dibantu oleh TNI, Polri, PMI, dan relawan melakukan pendataan dan penanganan darurat. Posko darurat didirikan di Kalibening. Data dampak gempa akan disampaikan berikutnya. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang. Tidak terpancing pada isu-isu yang menyesatkan. BMKG melaporkan hingga saat ini belum ada gempa susulan. Semoga semua dlm lindungan Nya Aamin

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase (@lambe_turah) on


Komentar

Embed Widget
x