Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 02:53 WIB

TNI-Polri Amankan Truk Miras Ilegal di Pekanbaru

Kamis, 19 April 2018 | 02:00 WIB

Berita Terkait

TNI-Polri Amankan Truk Miras Ilegal di Pekanbaru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Pekanbaru - Aparat gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan tiga truk bermuatan minuman keras, rokok dan oli yang diduga ilegal di Pekanbaru, Rabu (18/4/2018).

Adapun operasi ini berlangsung atas kerja sama jajaran Komado Distrik Militer 0313/Kampar bersama dengan Direktorat Polisi Perairan dan Polres Pelalawan, Pekanbaru.

Kepala Polres Pelalawan, AKBP Kaswandi di Pekanbaru mengatakan dari operasi ini, aparat menyita 7.884 botol minuman keras ilegal berbagai merek. Selain itu, turut disita pula 21.000 lebih bungkus rokok dan 533 jerigen oli ilegal.

"Seluruh barang ilegal itu diduga berasal dari Batam melalui pelabuhan tikus di Pelalawan," kata Kaswandi, Pekanbaru, Rabu (18/4/2018).

Ia menuturkan, pengungkapan ini merupakan hasil koordinasi antara TNI-Polri sejak Selasa (17/4/2018) di wilayah perairan Teluk Keladi, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan.

Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat akan adanya pengiriman barang-barang ilegal tersebut dari Batam yang masuk ke tempat kejadian perkara.

Sub Direktorat Polair Polda Riau dan Intelijen Kodim 0313/KPR yang menerima informasi tersebut langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pada Selasa subuh sekitar pukul 04.30 WIB, tim gabungan mengamankan tiga truk berisi barang-barang ilegal di atas. Seluruh barang ilegal itu dikemas dalam puluhan kardus.

Dari pengungkapan itu, tim turut menyita tiga unit truk berikut tiga orang supir masing-masing RB (24), RP (19 dan J (25).

"Dari keterangan para supir, mereka akan membawa barang-barang itu ke Bandung," ujarnya.

Sementara itu, hasil penindakan tersebut diserahkan ke Polres Pelalawan untuk dilakukan proses hukum dan pengembangan kasusnya lebih lanjut. [tar]

Komentar

x