Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 02:32 WIB
 

Cawapres Prabowo Harus Miliki Popularitas

Oleh : Ivan Sethiadi | Rabu, 18 April 2018 | 05:03 WIB
Cawapres Prabowo Harus Miliki Popularitas
Calon presiden 2019 Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra memastikan sudah selesai soal pembahasan calon presiden. Prabowo Subianto sudah dipastikan menjadi jagoan Gerindra dalam menyongsong pemilihan presiden 2019 mendatang.

Kini, tinggal mencari pendamping Prabowo di posisi calon wakil presiden (cawapres). Nama Gatot Nurmantyo, masuk ke dalam salah satu kandidat potensial cawapres Prabowo. Namun, saingannya masih banyak.

"Memang kita meninventarisi banyak nama. Ada sembilan nama dari PKS, satu dari PAN, dua nama dari Demokrat, serta PKB. Gatot ada tapi kami belum memutuskan," kata politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria kepada INILAHCOM, Selasa (17/4/2018).

Namun Riza memastikan, syarat untuk menjadi cawapres Prabowo sudah jelas. Dan dari sekian banyak nama yang masuk daftar, haruslah memenuhi syarat untuk mendampingi Prabowo melakukan 'revans'.

"Ada tiga syaratnya, popularitas, elektabilitas. Bisa memperoleh suara yang banyak. Untuk mengalahkan incumbent, bekerjasama," bebernya.

Dari beberapa syarat di atas, Riza mengakui bahwa Gatot memiliki peluang menjadi cawapres Prabowo. "Peluangnya ada, tapi nanti banyak pertimbangan. Kita juga harus mempertimbangkan parpol koalisi juga," tandasnya. [ton].

Komentar

x