Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 17:21 WIB
 

Gatot Masih Masuk Radar Cawapres Gerindra

Oleh : Ivan Sethiadi | Rabu, 18 April 2018 | 04:00 WIB
Gatot Masih Masuk Radar Cawapres Gerindra
Gatot Nurmantyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerinda sudah menutup pintu untuk calon presiden. Nama Prabowo Subianto kembali didapuk untuk melawan Jokowi di pemilihan presiden 2019 mendatang.

Kini, yang tersisa dari Gerindra adalah posisi calon wakil presiden. Dan nama Gatot Nurmantyo, masuk dalam salah satu kandidat cawapres Prabowo nanti.

"Untuk posisi wapres belum memutuskan. Memang kita menginventarisi banyak nama," kata politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria kepada INILAHCOM, Selasa (17/4/2018).

Sejumlah kandidat cawapres, sudah masuk dalam daftar inventaris Prabowo untuk berduet kelak.

"Ada sembilan nama dari PKS, satu dari PAN, dua nama dari Demokrat, serta PKB. Gatot ada tapi kami belum memutuskan," ungkapnya.

Bahkan nama Anies Baswedan juga masuk dalam daftar potensial cawapres Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

"Nama-nama yang di media dan survei masuk dalam radar, tapi kita blum memutuskan. Kita harus menghargai parpol-parpol yang mau berkoalisi dengan Gerindra," tandasnya.

Meski sudah mengumumkan diri sebagai calon presiden, posisi Gatot Nurmantyo semakin sulit saat ini. Setelah Prabowo deklarasi maju, maka peluang capres bagi Gatot semakin sulit dengan partai politik yang tersisa.

Jika di barisan Jokowi sudah ada PDIP, Golkar, Hanura, PPP, PKB. Sementara Gerindra, PKS dan PAN sudah hampir senada untuk menjadikan Prabowo capres, maka partai yang tersisa tampaknya tidak cukup menjadikan Gatot sebagai capres saat pendaftaran nanti.[ton].

Komentar

 
Embed Widget

x