Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 20:30 WIB

PPP Tak Persoalkan Kadernya Pindah ke PBB

Selasa, 17 April 2018 | 23:26 WIB

Berita Terkait

PPP Tak Persoalkan Kadernya Pindah ke PBB
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen PPP, Achmad Baidowi menyayangkan ada kader partai berlambang Kabah yang pindah ke Partai Bulan Bintang (PBB).

"Pertama kami menyayangkan mereka menyeberang ke PBB. Kedua, kami tidak kaget karena mereka sudah terbiasa pindah partai," kata Baidowi, Selasa (17/4/2018).

Anggota Komisi II DPR ini mengakui sikap yang diambil segelintir kader sedikit berdampak terhadap eksistensi PPP, namun kader yang pindah haluan itu rata-rata mereka yang gagal pada Pemilu Legislatif pada 2014.

"Kader di daerah tidak terpengaruh, karena mereka tahu kontribusi apa selama ini kepada PPP. Misal Yani, dari DPW Sumsel sama sekali tidak terpengaruh," ujarnya.

Sementara Ketua DPW PPP Sumatra Selatan, Agus Sutikno menilai Ahmad Yani selama ini bukan sosok yang baru dan tidak mengakar di PPP.

Menurut dia, partainya tidak terlalu mempersoalkan Yani pindah dari PPP ke PBB. Sebab, ia menilai Yani terkenal sebagai kuru loncat.

"Sebelumnya dia di PAN, kemudian pindah ke PPP dan sekarang pindah lagi ke PBB. Para kader pun melihat bahwa ia memang bukanlah kader sungguhan di PPP," kata Agus.

Kemudian, Agus menjelaskan soal klaim jutaan suara yang akan dibawa Agus hanyalah lelucon belaka. Karena, Yani pada Pemilu 2014 malah tidak lolos padahal berada di nomor urut 1 Dapil Sumatra Selatan 1.

"Bagaimana sekarang ia akan membawa jutaan suara di saat namanya sudah tidak banyak dikenal, ke Sumsel pun hanya beberapa kali saja dan itupun tidak keliling," ujarnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x