Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 22:27 WIB

DPR Harap KSP Netral di Tahun Politik

Rabu, 18 April 2018 | 02:22 WIB

Berita Terkait

DPR Harap KSP Netral di Tahun Politik
Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria mengatakan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko harus mengambil peran menjaga netralitas dalam pemerintahan, mengingat sekarang memasuki tahun politik.

Sehingga, segala program pemerintah dapat berjalan dan tidak terganggu kegiatan politik.

"KSP harus memastikan agar sekitar istana bersikap netral dan adil, jangan hanya untuk kepentingan Pilpres. Harus mengingatkan agar jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan istana untuk kepentingan politik," kata Riza, Selasa (17/4/2018).

Menurut dia, Moeldoko harus memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap fokus menjalankan tugas sebagai kepala negara di saat suasana tahun politik ini. Sebab, Jokowi terkadang lupa membedakan antara menjalankan tugas negara dengan bakal calon presiden pada Pemilu 2019.

"Harus beri masukan kepada Presiden, meski sebagai capres, saat ini masih tetap sebagai kepala negara, kepala pemerintahan. Harus bersikap netral kepada seluruh warga negara, negara, dan bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan Moeldoko selaku KSP juga harus menjaga komunikasi dan koordinasi antar lembaga/kementerian dalam menjalankan program-program pemerintah, karena sekarang memasuki 100 hari kerja Moeldoko menggantikan Teten Masduki yakni 17 Januri-17 April 2018.

"KSP tugasnya di belakang istana membantu tugas-tugas presiden. Sebagai mantan Panglima, dia (Moeldoko) pasti bisa," jelasnya.

Sedangkan Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengaku sangat terbuka dalam membantu tugas presiden, untuk menerima masukan, informasi dan aduan masyarakat terkait dengan segala permasalahan yang ada agar disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Pintu KSP ini kita buka lebar-lebar untuk siapa pun. Kalau ada masalah, bisa bicara disini, kita komunikasi sehat," ujar Moeldoko. [ton]

Komentar

Embed Widget
x