Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 17:26 WIB
 

BNN Diminta Sidak Tes Urine Calon Kepala Daerah

Oleh : - | Rabu, 18 April 2018 | 01:11 WIB
BNN Diminta Sidak Tes Urine Calon Kepala Daerah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menantang kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan sidak terhadap urine narkoba para calon kepala daerah yang ikut maju dalam Pilkada Serentak 2018.

"Saya sudah menyarankan dari kementerian dan lembaga harusnya diwajibkan tes urine, sidak saja setiap kementerian dan lembaga untuk tes urine," kata Sahroni, Selasa (17/4/2018).

Anggota Fraksi Partai NasDem ini menjelaskan memang pejabat negara atau lainnya itu harus bersih dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga mau tidak mau tes urine secara mendadak itu perlu dilakukan oleh penegak hukum.

"Jangan hanya calon kepala daerah di Pilkada ini, tapi semuanya ya caleg baik itu DPD, DPRD, DPR RI. Bahkan, bila perlu presidennya juga. Tunjukkan bahwa kita mau disidak tes urine kapan saja, itu hak BNN dan stakeholder terkait," ujarnya.

Menurut dia, pimpinan negara juga harus mau dilakukan tes urine secara mendadak sehingga bukan hanya kepala daerahnya saja. Sebab, Indonesia sebagaimana yang dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengalami darurat narkoba.

"Ini untuk ketegasan aja bahwa kita benar-benar sedang menghadapi darurat narkoba, maka itu semua stakeholder yang ada di negara ini ikut terlibat dalam masalah penanganan antinarkoba," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x