Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 21:59 WIB

Aktivis Beri Dukungan untuk Rocky Gerung

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 17 April 2018 | 23:00 WIB

Berita Terkait

Aktivis Beri Dukungan untuk Rocky Gerung
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ahli Filsafat Rocky Gerung (RG) terus mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan, bahkan aktivis dan akademisi berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Rocky.

Presidium Persatuan Pergerakan, Andriyanto mengatakan ada sekitar ratusan aktivis dan sahabat Rocky yang hadir dalam diskusi dan dukungan kepada Rocky.

Menurut dia, pernyataan RG soal 'kitab suci adalah fiksi' bukan pelanggaran hukum.

"Pernyataan tersebut merupakan cerminan reformasi yang tengah berjalan dan tidak boleh diberangus hanya karena mengkritik pemerintah Jokowi," kata Andriyanto di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Dia menilai pernyataan tersebut adalah cermin reformasi yang tengah berjalan dan tidak boleh diberangus hanya karena mengkritik pemerintahan Jokowi.

"Kebebasan warga tidak sama dengan kemauan penguasa saat ini, kita harus luruskan," ujarnya.

Ia mengatakan sosok RG bisa menjadi simbol bagi rezim Jokowi apalagi para pendukungnya, karena dikhawatirkan pernyataan RG bisa mempengaruhi elektabilitas Jokowi.

Pasalnya, para aktivis ini akan memperjuangkan pembelaan terhadap laporan Permadi Arya alias Abu Janda hingga ke badan internasional.

"Kalau RG tidak diberlakukan secara adil, berarti alarm bahaya terhadap reformasi. Kami akan lawan sampai ke internasional," jelas dia.

Sebelumnya, ahli filsafat dari Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia Premadi Arya (Abu Janda) kepolisian pada Rabu (11/4/2018).

Pelaporan berawal saat RG mengucapkan 'kitab suci adalah fiksi' dalam suatu acara di televisi.[ris]

Komentar

Embed Widget
x