Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 13:59 WIB

PPP Tidak Persoalkan Lulung Pindah Partai

Oleh : Agus Iriawan | Selasa, 17 April 2018 | 19:02 WIB

Berita Terkait

PPP Tidak Persoalkan Lulung Pindah Partai
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mempersoalkan Abraham Lulung Luggana (Lulung) jika ingin pindah.

"PPP hormati hak setiap orang untuk pindah partai, termsuk orang- orang yang sebelumnya merupakan kader PPP," kata Arsul kepada INILAHCOM, soal wacana pindahnya Lulung dari PPP, Selasa (17/4/2018).

Arsul mengungkap, PPP memandang kepindahan mereka yang pernah menjadi kader PPP adalah bukan hal yang luar biasa karena hal yang sama juga terjadi di partai politik lainnya.

"Yang paling penting tidak ada yang menderita penyakit psikologis 'waham kebesaran' yakni merasa mampu membawa jutaan pemilih PPP ikut ke parpol baru seperti PBB," jelasnya.

Menurut dia, para pemilih PPP tidak akan dengan mudah bisa dibawa ke parpol lain. "Tidak semudah yang dibayangkan akan bisa dibawa-bawa ke parpol lain," ucapnya.

Ia menyebutkan pemilih akan berpikir untuk mengalihkan suaranya ke partai yang juga belum jelas akan lolos ambang batas parlemen atau tidak.

"Tentu para pemilih tidak akan berpikir untuk tidak memilih partai yang sudah dua kali pemilu tidak lolos dan bahkan suaranya cenderung menurun dari pemilu ke pemilu," ungkapnya.

Sebelumnya politisi PPP Lulung mengaku ditawari menjadi kader PBB oleh Yusril Ihza Mahendra . Lulung masih belum menerima tawaran Ketua Umum PPB itu karena masih berat untuk meninggalkan Kakbah.

"Saya belum berpikir untuk pindah, saya apresiasi ketum yang menawarkan saya," kata Lulung. [rok]

Komentar

Embed Widget
x