Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 13:10 WIB
 

Sindir Rocky Gerung, Tompi Diserang Netizen

Oleh : Tatzuar Amir | Selasa, 17 April 2018 | 19:01 WIB
Sindir Rocky Gerung, Tompi Diserang Netizen
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pernyataan Rocky Gerung tentang 'kitab suci itu fiksi' kembali memantik sengketa. Persengketaan terbaru kini terjadi dengan penyanyi Tompi melalui Twitter.

Persengketaan antara Tompi dan Rocky bermula dari cuitan yang ditulis oleh penyanyi jazz sekaligus dokter kecantikan itu pada 14 April 2018.

Cuitan Tompi itu tidak hanya dianggap menyindir Rocky Gerung, tetapi juga melecehkan satu marga di rakyat Manado.

"Gerung kini populer sebagai istilah baru bermakna asbun. Contoh kalimat, kalau ngomong dipikirin dulu jangan asal nge gerung," tulis Tompi yang dikutip pada Selasa (17/4/2018).

Cuitan Tompi itu sontak menimbulkan reaksi di antara warganet. Ada yang kemudian menganggap itu merupakan suatu penghinaan terhadap nama marga.

"Silakan yang bermarga gerung, laporkan pencemaran nama baik fam anda yang dilecehkan Tompi, yang katanya dokter ini.
Silakan capture tweet di atas sebagai bukti," kata @monotone

Selain itu, akun @MrahmatM212 mengingatkan Tompi yang diduga telah menghina salah satu marga.

"Wahhh, Anda menghina MARGA itu lhoo! Tiati brow, jangan hanya karena ketidaksukaanmu pada seseorang, kau menjelek-jelekkan marga satu orang satu suku/sekampung/sedesa/sekota se-dunia," ujarnya.

Salah satu pengguna Twitter pun kemudian me-mention cuitan Tompi ke akun Rocky Gerung yang kemudian dibalasnya bahwa dia tidak mengenal penyanyi jazz itu. Rocky pun kemudian menyebutkan bahwa dia pernah memberikan sebuah kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, almamater Tompi.

"Siapa itu @dr_tompi? Salam saja. Saya pernah kasih kuliah di FKUI soal tubuh dan etika kedokteran. Waktu saya masuk kelas, mahasiswanya berdiri serentak memberi hormat. Tradisinya begitu. Dulu," kata Rocky.

Cuitan balasan itu kemudian kembali dibalas oleh Tompi. Setidaknya dua kali penyanyi 'Menghujam Jantungku' itu membalas cuitan Rocky yang diarahkan langsung kepadanya.

"Gak pernah sekelas, pak," begitu balasan pertama Tompi.

Dia lalu kembali membalas dengan menanyakan tradisi yang disebutkan oleh Rocky Gerung di cuitannya. Dia juga menanyakan kelas yang dulu menurut Rocky pernah diajarnya.

"Btw, jadi penasaran. Ngajar dimana pak? Kelas berapa? Belum pernah tuh liat anak FK UI berdiri serentak saat kuliah. Terus materi TUBUH??? Mmmm apa itu ya? (Nanya serius - karena mungkin bukan di anggkatan saya)," jelas Tompi.

Respon Tompi itu mendapatkan reaksi dari warganet. Tompi sendiri membalas beberapa reaksi dengan cuitan yang kasual. Saat ada yang memprovokasi agar ada kelanjutan perdebatan antara Rocky dan Tompi, pria yang kini menekuni fotografi itu pun membalas dengan santai.

"Taruhan yok," balas Tompi.[ris]

Komentar

x