Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 10:10 WIB
 

Jokowi Tinjau Proyek Bandara di Jawa Barat

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 17 April 2018 | 14:42 WIB
Jokowi Tinjau Proyek Bandara di Jawa Barat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa (17/4/2018).

Pada kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Adapun pengecekan perkembangan proyek ini dilakukan Kepala Negara lantaran bandara tersebut akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Jokowi bertolak menuju Kota Bandung, Jawa Barat dari Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur siang tadi pada pukul 12.30 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung pukul 14.05 WIB, Jokowi dan rombongan kemudian berganti menggunakan helikopter Super Puma TNI AU langsung menuju Kabupaten Majalengka untuk meninjau proyek BIJB, Kertajati.

"Selesai meninjau BIJB, Presiden kembali menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmuddin, Selasa (17/4/2018).

Rencananya, bandara tersebut ditargetkan pemerintah akan mulai beroperasi tahun ini yakni saat Lebaran nanti bandara akan mulai beroperasi untuk arus mudik dan balik.

Selain Menteri Perhubungan, pada kesempatan ini Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.[ris]

Tags

Komentar

x