Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 05:54 WIB

Tim Labfor Selidiki Ledakan SPBE di Kediri

Selasa, 17 April 2018 | 14:04 WIB

Berita Terkait

Tim Labfor Selidiki Ledakan SPBE di Kediri
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara ledakan dan kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT Sinar Hasil Buana di Desa Ngebrak, Kabupaten Kediri, Senin (16/4/2018) sore.

"Tim Labfor Polda hari ini melakukan olah TKP dikawal oleh Kanit Pidum Polres Kediri. Hasil labfor untuk menentukan apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut," kata Kapolres Kediri, AKBP Erick Hermawan, Selasa (17/4/2018).

Menurut dia, aktivitas di SPBE Ngebrak sudah kembali normal. Namun, lokasi ledakan masih ditutup untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kini, petugas memasang garis polisi di lokasi, termasuk puluhan kendaraan yang ikut terbakar.

"Untuk korban yang kini sedang menjalani perawatan adalah tanggung jawab perusahaan. Berikut kendaraan sepeda motor sebanyak 30 unit yang terbakar juga akan ditanggung oleh perusahaan. Puluhan sepeda motor tersebut milik karyawan," ujarnya.

Korban luka adalah Hari Yudianto (36) warga Desa Besuk, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Hari dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri karena mengalami luka bakar di tubuhnya.

Untuk diketahui, ledakan keras di SPBE Ngebrak ini berasal dari tabung elpiji 50 kilogram (kg). Tabung berada di ruang mesin warp yang mengalami tekanan tinggi.

Peristiwa berawal pada pukul 14.00 WIB, salah satu karyawan di pos jaga mendenngar suara mendesis. Suara menyerupai tabung elpiji yang bocor alias ngobos. Tak lama berselang disusul suara ledakan keras.

Ledakan berasal dari ruang mesin warp. Petugas keamanan melihat terjadi kebakaran. Nahas dialami Hari. Karyawan bagian mekanik mesin warp ini terkena semburan api.

Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan bermotor yang terparkir di lokasi juga turut terbakar. Petugas keamanan berusaha memadamkan api dan menolong korban.[beritajatim.com]

Komentar

x