Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 05:54 WIB

Penjelasan Kapolres Sukabumi Soal Foto Pose 3 Jari

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 17 April 2018 | 12:17 WIB

Berita Terkait

Penjelasan Kapolres Sukabumi Soal Foto Pose 3 Jari
Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah foto Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi berpose 3 jari viral di media sosial. Pose 3 jari itu mirip dengan slogan pasangan calon nomor urut 3 di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Menanggapi viralnya foto tersebut, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa foto tersebut yang berpose layaknya 3 jari itu adalah salah. Maksud dari pose tersebut yakni huruf G atau Geopark.

"Itu tanda G yaitu Geopark ciletuh yang adalah diakui oleh UNESCO yang letaknya di pantai Ciletuh, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi," ujar Nasriadi kepada INILAHCOM, Selasa (17/4/2018).

Nasriadi mengatakan saat itu ia sedang menghadiri sebuah acara bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Acara itu yakni peresmian bazar MTQ/TK yang digelar di pelabuhan ratu.

"Acara tersebut pada saat peresmian bazar MTQ/TK Provinsi Jawa Barat di Pelabuhan Ratu pada hari Sabtu (14/4) kemarin," jelasnya.

Nasriadi kembali menegaskan bahwa foto dengan pose mirip 3 jari itu tak ada maksud apapun. "Jadi nggak ada maksud dengan apapun," katanya.

Sebuah foto menampilkan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi sedang berpose menggenggam 3 jari viral di media sosial. Pose ini mirip dengan salah satu pasangan calon Pemilihan Gubernur Jawa Barat nomor urut 3.

Dalam foto tersebut nampak juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Ketiga berpose 3 jari dimana mirip dengan salah satu pasangan calon. Foto tersebut viral di media sosial, Twitter pada Senin (16/4).

"Mantep banget nih pak polisi, bener nih Kapolres Kota Sukabumi @DivHumas_Polri? boleh ya polisis jadi jurkam?" tulis akun Twitter @Baneraja, seperti dilihat INILAHCOM, Selasa (17/4). [rok]

Komentar

x