Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 03:26 WIB
 

Besok, Polri Kembali Panggil Facebook

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 17 April 2018 | 09:00 WIB
Besok, Polri Kembali Panggil Facebook
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengagendakan akan kembali memanggil pihak Facebook Indonesia untuk dimintai keterangan terkait kebocoran data pengguna Facebook. Rencananya, Rabu (18/4) pihak Facebook akan diperiksa di Bareskrim.

"Rencana hari Rabu , FB Indonesia akan diminta keterangan di Bareskrim," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Kemenkominfo terkait hal ini. Iqbal menybeut Kominfo masih akan menghormati sikap Facebook bila aturan yang sesuai dengan adat Indonesia tetap dipatuhi.

"Bentuk tindakan yang akan diberikan kepada Facebook masih dipertimbangkan oleh Kemenkominfo selaku regulator. Sejauh Facebook dapat memenuhi standar yang berlaku sesuai norma, etika dan adat istiadat yang ada di Indonesia maka keberadaannya akan tetap terjamin di Indonesia," terang Iqbal dihubungi terpisah.

Sudah lebih dari sepekan, Facebook Indonesia belum memberikan hasil audit terkait isu bocornya data Facebook Indonesia. Setidaknya 87 juta pengguna yang bocor, ada 1.096.666 atau sekitar 1,3% yang disalahgunakan itu merupakan pengguna Facebook di Indonesia.

Kominfo dan pihak Facebook sudah menggelar pertemuan. Namun, hingga kini data pengguna Facebook Indoensia yang diduga dicuri oleh Cambridge Analytica belum juga diketahui hasil auditnya yang diserahkan ke pihak Kominfo. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x