Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 09:19 WIB

Baliho Capres Tersebar, Siapa Sam Aliano?

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 17 April 2018 | 05:04 WIB

Berita Terkait

Baliho Capres Tersebar, Siapa Sam Aliano?
Baliho bergambar wajah Sam Aliano calon presiden 2019 - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah baliho bergambar wajah Sam Aliano mengenakan jas dan peci tersebar di beberapa titik di Jakarta. Dalam baliho tersebut tertulis dr Sam Aliano Calon Presiden 2019.

Dalam baliho yang setidaknya terpajang di daerah Pancoran dan Warung Buncit itu juga memuat konten janji Sam Aliano jika terpilih sebagai Presiden RI 2019.

Ada tiga poin yang tertulis dalam baliho ini. Pertama Indonesia bebas hutang, kedua Indonesia bubar hari kiamat, dan yang terakhir umrah gratis per 1 orang.

Munculnya baliho ini sontak menuai sejumlah reaksi di masyarakat. Banyak yang mengaku tidak mengenal sosok Sam Aliano. Saat coba dikonfirmasi, Sam Aliano pun enggan berkomentar.

Dalam situs pribadinya, samaliano.id, Sam Aliano diketahui Lahir 19 Juli 1974. Ia adalah seorang pengusaha muda berkewarganegaraan Indonesia dan berlatar belakang pendidikan Sarjana Ekonomi.

Ia juga merupakan Ketua Pengusaha Indonesia Muda yang saat ini aktif berkecimpung dalam dunia politik.

Di dunia politik Indonesia, Sam Aliano diberi kepercayaan menjadi Bendahara Umum Partai Idaman bentukan Rhoma Irama. Tak hanya itu, Sam juga menjabat Bendahara Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang merupakan ormas bentukan senator DKI Jakarta Fahira Idris. Selain itu, dia juga pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

Pengamat Politk Hendri Satrio menilai peristiwa ini baik untuk memberi warna bagi perpolitikan Indonesia.

"Bagus. Memberi warna demokrasi di Indonesia," katanya kepada INILAHCOM, Senin (16/4/2018).

Ia menilai tujuan utama baliho ini terpasang adalah bentuk deklarasi pribadi agar publik tahu Sam Aliano akan maju di Pilpres 2019. Selain itu baliho ini dianggap bertujuan untuk menarik dukungan dari Alumni 212.

"Ya biar orang-orang tahu kalau dia maju. Biar didukung 212," katanya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x