Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 03:19 WIB
 

Eks Relawan Ahok Laporkan Rocky Gerung ke Polisi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 16 April 2018 | 22:22 WIB
Eks Relawan Ahok Laporkan Rocky Gerung ke Polisi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung kembali dilaporkan ke polisi atas tuduhan penistaan agama oleh Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian.

Jack mengatakan bahwa kitab suci yang disinggung oleh Rocky merujuk pada keberadaan pedoman agama seseorang. Kata fiksi yang diucap oleh Rocy disebut sudah bermakna menista keberadaan Tuhan.

"Kitab suci dibilang fiksi, kalau dibuat ejaan di KBBI itu udah jelas, kitab suci itu merujuk pada Alquran, injil taurat dan lain-lain, dan fiksi itu rekaan, khayalan. Berarti kalau di saya sebagai orang Kristen, Nabi Isa itu fiksi dong, atau mungkin untuk umat lain, untuk Islam, Muhammad itu fiksi dong, biarlah berfokus di situ," ujar Jack.

Mantan relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini mengaku menyerahkan laporan ini kepada penyidik. Dia siap jika dimintai keterangan oleh penyidik.

"Nanti biar saksi ahli, saya rasa polisi dalam hal ini Bareskrim akan profesional, saksi ahli yang akan membuat terang ini," katanya.

Laporan Jack diterima dengan LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018. Rocky disangkakan melanggar pasal 156a KUHP. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x