Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:54 WIB

Moeldoko Minta Tudingan Miring ke Jokowi Disudahi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 16 April 2018 | 21:15 WIB

Berita Terkait

Moeldoko Minta Tudingan Miring ke Jokowi Disudahi
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menilai selama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperjuangkan berbagai kepentingan umat Muslim di tanah air.

Namun, ia meminta agar hal ini tak perlu dieksploitasi secara terus menerus oleh media. Sebab, Jokowi masuk survei lembaga The Muslim 500.

Melalui survei ini, Jokowi ditempatkan pada urutan 16 sebagai salah satu muslim yang dinilai paling berpengaruh di dunia.

"Hari Santri Nasional, Bank Wakaf Mikro, semuanya itu ditujukan kepada bagaimana kesejahteraan pesantren," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Ia menambahkan, kesejahteraan itu tentu tidak hanya bicara uang saja tapi dari aspek batiniah. Ia menegaskan, Jokowi telah banyak memperjuangkan kebijakan untuk umat Islam.

"Itu sebuah indikator bahwa presiden betul-betul telah diterima di lingkungan kaum muslimin dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, Moeldoko berharap tidak ada lagi pihak yang selalu beranggapan atau menilai miring terhadap Presiden Jokowi terutama soal yang menyangkut keislaman.

"Jadi kalau ada sebagian kecil yang menyuarakan bahwa presiden selalu miring dalam konteks itu menurut saya perlu disudahi lah. Nggak perlu lagi dieksploitasi dan seterusnya," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x