Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 03:20 WIB
 

Menhub Prioritaskan Jalur Mudik Darat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 16 April 2018 | 19:43 WIB
Menhub Prioritaskan Jalur Mudik Darat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sudah mengumpulkan seluruh stakeholder untuk membahas persiapan menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah (2018).

"Saya sudah rapat seluruh stakeholder sudah saya kumpulin. Yang kita koordinasikan keterlibatan masing-masing kementerian/lembaga, PU, polisi, kesehatan, Depnaker kita ajak diskusi semuanya," kata Budi di Kompleks Istana Negara, Senin (16/4/2018).

Menurut dia, dalam persiapan arus mudik lebaran yang harus mendapatkan perhatian khusus adalah jalur darat. Namun, hal ini sudah dilakukan koordinasi dengan beberapa stakeholder.

"Sudah melakukan koordinasi, kita minta polisi itu menjadi pemandu, arah kayak posko-posko," ujarnya.

Di samping itu, Budi mengatakan telah meminta juga bantuan dari TNI untuk turut serta menjaga keamanan di posko-posko. Karena, di pos-pos juga nanti akan diisi dengan fungsi seperti kesehatan yang hampir sudah dilakukan setiap tahunnya.

"Ada beberapa daerah-daerah fungsional, tahun ini yang agak khusus mungkin. Kita harus pastikan melihat kondisinya seberapa baik," jelas dia.

Kemudian, Budi mengatakan yang harus menjadi perhatian adalah rest area yang difungsikan untuk pariwisata dan rest area yang tambahan sifatnya temporer.

"Selain itu, mudik gratis cukup banyak yang menjadi perhatian dan sudah kita jalankan. Kita minta stakeholder yang lain BUMN, swasta juga karyawan-karyawannya supaya bisa ikut," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x