Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 04:48 WIB

Novanto Sempatkan ke Gedung DPR Sebelum Kecelakaan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 16 April 2018 | 19:21 WIB

Berita Terkait

Novanto Sempatkan ke Gedung DPR Sebelum Kecelakaan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Deisti Astriani Tagor, istri Setya Novanto menyebut suaminya sempat ke Sentul dan ke Gedung DPR sebelum peristiwa kecelakaan terjadi. Deisti mengaku diceritakan Novanto saat sang suami dirawat di RS Medika Permata Hijau.

"Dari bapak waktu di rumah sakit saya tanya kronologinya katanya di Sentul. Setelah itu ke DPR, sorenya bilang mau ke KPK," ujar Deisti dalam sidang lanjutan terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Deisti mengaku tak tahu menahu perihal pemesanan kamar yang digunakan oleh Novanto di RS Medika. Ia hanya tau pembayaran dilakukan oleh ajudan sang suami.

"Saya nggak tahu, saya tahu dari Pak Fredrich kamarnya kecil bu," ucap dia.

Diketahui, Novanto ketika itu menjadi buron KPK atas kasus dugaan korupsi e-KTP. Saat pihak KPK hendak menjemput paksa Novanto dikediamannya, yang bersangkutan tak diketahui keberadaannya.

Dalam kasus ini, dokter Bimanesh bersama mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi didakwa merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, yang menjerat Setya Novanto.

Ia dan Fredrich disebut merekayasa rekam medis Novanto agar dirawat inap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada pertengahan November 2017. Tujuannya untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK. [ton]

Komentar

Embed Widget
x