Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 22:41 WIB

Menhub Bakal Evaluasi Ganjil-Genap Tol Tangerang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 16 April 2018 | 18:00 WIB
Menhub Bakal Evaluasi Ganjil-Genap Tol Tangerang
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menilai penerapan uji coba sistem ganjil genap di ruas Tol Tangerang-Jakarta dan Tol Jagorawi untuk mengurai kemacetan sangat baik yang dilakukan pada Senin (16/4/2018).

"Saya nilai dari potensi Tangerang ini kemungkinan potensinya lebih bagus. Indikasinya apa? Indikasinya belum ada program itu orang naik bus eksekutif itu banyak sekali memang. Jadi, artinya kalau saya kasih jalur khusus disitu akan produktif, akan banyak," kata Budi di area Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, sekarang pemerintah masih dilakukan uji coba dan sosialisasi untuk penerapan sistem ganjil genap di dua ruas jalan tol tersebut.

Dengan demikian, nantinya akan dievaluasi hasil dari uji coba kebijakan tol ini."Hari ini baru tes, sekarang baru sosialisasi. Baru akan berlakuklan 2 sampai 3 minggu lagi. Nanti akan dievaluasi," ujarnya.

Ia menambahkan, pemerintah juga telah menyiapkam 17 bus untuk mengangkut para pengguna mobil pribadi agar dapat beralih menggunakan moda transportasi. Budi menegaskan, apabila ingin beraktifitas di Jakarta, nanti dievaluasi untuk penambahan armada.

"Sementara ini 17 armada, bisa ditambah dan bisa kurang. Tapi kecenderungannya tambah armadanya, mudah-mudahan sebelum puasa sudah selesai," jelasnya.

Komentar

x