Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 16:29 WIB

Istri Tak Tahu Dimana Novanto Saat Rumah Digeledah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 16 April 2018 | 16:57 WIB

Berita Terkait

Istri Tak Tahu Dimana Novanto Saat Rumah Digeledah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor menyebut suaminya tak berada di rumah saat penyidik KPK menggeledah rumahnya pada 15 November 2017 lalu. Saat itu hanya ada dirinya, pengacara Setnov dan beberapa orang rumahnya.

"Saya kebetulan ada di atas. Saya tanya orang rumah di bawah ada siapa? ada pak pengacara jadi saya tetap di atas saja," ujar Deisti dalam sidang lanjutan terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Saat KPK mendatangi rumahnya, Deisti mengaku sedang berada di lantai atas. Ia juga mengaku tak tahu keberadaan Setya Novanto yang ketika itu menjadi buron KPK.

"Di rumah saya juga tidak ketemu, dengar sirene pengawal polisi tapi suami tidak naik ke atas. Orang rumah bilang ada KPK datang saya masih di atas," kata dia.

Penyidik KPK lalu meminta Deisti untuk menghubungi suaminya. Deisti mengaku berusaha terus untuk menghubungi sang suami, namun handphone mantan ketua DPR itu tak aktif.

"Mungkin malam itu juga pas mati. Waktu itu telepon juga di depan penyidik. Telepon dialihkan gitu suaranya," ujar Deisti.

"Berusaha telepon terus nggak?" tanya hakim ketua Mahfuddin.

"Iya saya coba telepon pukul 02.30 WIB. Waktu itu juga pas di geledah rumah saya," jawab Deisti.

Dalam kasus ini, dokter Bimanesh bersama mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi didakwa merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, yang menjerat Setya Novanto.

Ia dan Fredrich disebut merekayasa rekam medis Novanto agar dirawat inap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada pertengahan November 2017. Tujuannya untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK. [ton]

Komentar

x