Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 21:51 WIB

Usai Kerusuhan, Oksibil Kembali Kondusif

Senin, 16 April 2018 | 17:33 WIB

Berita Terkait

Usai Kerusuhan, Oksibil Kembali Kondusif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jayapura - Setelah kerusuhan terjadi di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, kini aktivitas masyarakat kembali normal. Bahkan Bupati Constran Oktemka sudah kembali ke rumah dinasnya.

Diketahui, pada Kamis (12/4/2018) lalu, massa membakar rumah pribadi Bupati Pegunungan Bintang Constan Oktemka. Untungnya bupati sempat menyelamatkan diri, sesaat sebelum peristiwa pembakaran.

Beberapa pejabat sempat bertemu dengan Bupati Oktemka di rumah dinasnya termasuk pihak kepolisian. Namun dalam pertemuan tersebut belum ada kesepakatan kapan Bupati Oktemka mau bertemu dengan masyarakat yang melakukan pembakaran termasuk rumah pribadinya

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Oksibil pada 12 April 2018 saat digelarnya gerak jalan santai HUT ke-15 Kabupaten Pegunungan Bintang. Diduga, warga kecewa lomba karena pihak panitia tidak menyediakan hadiah atau doorprize.

Setelah kegiatan gerak jalan santai selesai dilaksanakan, masyarakat marah dan membakar panggung hiburan, kemudian rumah pribadi Bupati Constan Oktemka dan memalang bandara hingga menyebabkan aktivitas di bandara lumpuh. [tar]

Komentar

x