Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 08:09 WIB
 

Warga Jombang Diresahkan Rastra Tak Layak Konsumsi

Oleh : - | Senin, 16 April 2018 | 16:22 WIB
Warga Jombang Diresahkan Rastra Tak Layak Konsumsi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Beras untuk warga pra sejahtera (Rastra) yang tidak layak konsumsi meresahkan penerimanya di Jombang, Jawa Timur, Senin (16/4/2018).

Warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang mengaku resah dengan beras bantuan yang dulu disebut dengan Raskin yang mereka terima dalam kondisi apak, menggumpal serta berkutu.

Salah satu warga bernama Ngateni mengatakan beras tak layak konsumsi ini bukan kali pertama diterima olehnya dan warga lainnya.

"Kami sering menerima beras seperti ini. Kondisinya tidak layak konsumsi. Remuk, berkutu, berbau, bahkan menggumpal. Ayam saja tidak akan doyan jika diberi beras ini," ujar Ngateni di Jombang, Jawa Timur, Senin (16/42018).

Ia mengaku sudah empat kali menerima Rastra dalam keadaan tak layak konsumsi seperti ini. Menurut warga lainnya, para penerima rastra tidak berani melapor soal kualitas buruk beras yang mereka terima.

"Empat kali kami menerima rastra seperti ini. Tidak layak konsumsi," tambah Jumini, salah satu penerima Rastra.

Warga Pandanwangi akhirnya protes dan meminta agar Rastra diganti oleh pihak Bulog. "Karena kondisinya tak layak konsumsi, kami minta diganti," imbuh Jumini.

Kepala Desa Pandanwangi, Haris Setyo Utomo mengaku sudah mendengar adanya Rastra tak layak konsumsi yang diterima warganya. Namun, menurutnya, hingga saat ini ia belum mendengar laporan warga soal masalah ini.

"Kalau memang tidak layak konsumsi, akan diganti pihak Bulog. Tapi sampai saat ini belum ada warga yang ke sini," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

x