Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 05:57 WIB

Kecewa, Pendukung Berat Khofifah Geser ke Gus Ipul

Senin, 16 April 2018 | 15:00 WIB

Berita Terkait

Kecewa, Pendukung Berat Khofifah Geser ke Gus Ipul
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Mantan pendukung fanatik calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membelokan arah dukungannya kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pilkada tahun ini.

Pendukung garis keras itu diketahui merupakan mantan Ketua Partai Matahari Bangsa Jatim, Syafrudin Budiman. Ia mengaku merupakan pendukung berat Khofifah pada Pigub Jatim 2013.

Syafrudin mengungkapkan alasan dirinya berbalik arah mendukung rival Khofifah karena mengaku memiliki kekecewaan mendalam terhadap mantan Menteri Sosial itu.

Ia pun membawa gerbong pendukung dari kalangan ulama maupun aktivis yang sebelumnya mendukung Khofifah untuk berbalik arah merapat ke pasangan calon Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

Para ulama yang ikut merapat ke Gus Ipul itu di antaranya adalah KH Imam Haromain (Pengasuh Ponpes Darul Ulum Desa Talaga Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep), KH Baijuri (Pengasuh Ponpes Ar-Rahwini Desa Rombiyah Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep), KH Rasyid (Pengasuh Ponpes Tahfidul Qur'an Nurus Sya'ada/Nuruttilawah Desa Prancak Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep), KH Syaifudin (Pengasuh Ponpes Al-Muhibbah Desa Ketawang Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep) dan KH Hamidi (Pengasuh Ponpes Al-Hayyan Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep).

"Kami kecewa dengan Bu Khofifah. Kami sekarang menitipkan aspirasi ke Gus Ipul-Mbak Puti tanpa ada embel-embel apapun," kata Syafrudin di Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/4/2018).

Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (BP) ini menambahkan, sejumlah aktivis partai politik di Jawa Timur juga mendirikan organisasi kemasyarakatan dengan nama Barisan Pembaharuan (BP) untuk Jatim Makmur demi memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti. [berita jatim]

Komentar

x