Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 00:03 WIB
 

Moeldoko Sarankan Eggi Sudjana Ceramah Menyejukkan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 16 April 2018 | 14:11 WIB
Moeldoko Sarankan Eggi Sudjana Ceramah Menyejukkan
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyayangkan pernyataan Eggi Sudjana selaku Wakil Koordinator Nasional Gerakan Indonesia Salat Subuh (GIS) soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuat rakyat menjadi miskin.

"Saya kira kurang tepatlah, kalau di masjid kan tempat syiar agama, menebarkan kesejukan, bukan menebarkan hal-hal yang berbau itu (gak logis). Jadi bingung masyarakat," kata Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Mantan Panglima TNI ini mengklaim Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) telah mampu menurunkan angka kemiskinan di Indonesia, kini yang terlihat dari gini rasio menjadi 0,39 dari yang sebelumnya 0,41.

"Ngomongnya enggak logis, kita berbicara ada data-datanya," ujarnya.

Menurut dia, untuk sumber daya alam yang dikuasai oleh asing sebenarnya bukan hanya terjadi pada Pemerintahan Jokowi-JK. Akan tetapi, memang dari pemerintahan sebelumnya.

"SDA dikuasi asing kan dari dulu," ucapnya.

Untuk diketahui, Eggi memberikan ceramah yang berisikan bahwa kekayaan alam Indonesia yang seharusnya dirasakan oleh rakyat tetapi justru dinikmati oleh asing.

"Kenapa kita mendapatkan (emas) 10 persen, kan perintah UU untuk rakyat Indonesia bukan rakyat Amerika, dengan kondisi seperti ini siapa yang membuat miskin, Allah atau presiden?. Jadi siapa yang membuat kita miskin? Presiden atau Allah?" kata Eggi. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x