Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:53 WIB

Kader PDIP Ini Nekat Dukung Khofifah-Emil

Oleh : - | Senin, 16 April 2018 | 13:15 WIB
Kader PDIP Ini Nekat Dukung Khofifah-Emil
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapatkan dukungan dari salah satu kader PDI Perjuangan di daerah tersebut.

Sebagaimana diketahui, di Pilgub Jatim PDIP sudah memiliki jagoannya sendiri yakni pasangan calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Namun kader PDIP DPC Kota Surabaya yang diketahui bernama Maranata ini nekat menyatakan dukungannya ke Khofifah.

Ia datang langsung menghampiri Khofifah untuk menyatakan dukungannya, saat mantan Menteri Sosial itu tengah blusukan ke Pasar Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.

Maranata yang menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP itu mengungkapkan alasan dirinya mendukung Khofifah. Menurutnya, cagub yang berpasangan dengan Emil Dardak ini karena telah memahami sejumlah program yang berguna untuk masyarakat selama menjadi Menteri Sosial.

"Salah satu yang paling dirasakan adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Jawa Timur ini perlu figur seperti beliau. Programnya kan sudah ada yang jalan seperti PKH dan sudah ada yang merasakan manfaatnya," ucap Maranata di lokasi, Senin (16/4/2018).

Lebih jauh, ia memahami dukungan yang disampaikannya sebagai salah satu kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini memiliki resiko. Pasalnya, sikap nekatnya ini membangkang dari kebijakan partai.

"Walaupun saya sekarang masih PDIP, saya dukung Khofifah apapun resikonya," pungkasnya. [berita jatim]

Komentar

x