Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 07:28 WIB
 

Amien Rais Dilaporkan ke Polda, Ini Kata PAN

Oleh : Agus Iriawan | Senin, 16 April 2018 | 12:24 WIB
Amien Rais Dilaporkan ke Polda, Ini Kata PAN
Wakil Ketua Dewan Kelompok PAN Drajat H Wibowo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kelompok PAN Drajat H Wibowo meminta pihakpihak yang melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya untuk meneliti fakta hukum atas ucapan Ketua Majelis Dewan Kehormatan PAN itu dalam tausiyah pengajian di Mapang Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Jangan sampai mereka menafsirkan ucapan Pak Amien terlalu jauh karena terkesan akan mefitnah Pak Amien dan itu melanggar hukum," kata Drajat dihubungi wartawan, Senin (16/4/2018).

Drajat mengungkapkan, tidak ada nama atau kelompok partai tertentu disebut sebagai partai setan. Yang dimaksud AMien adalah cara berpikir.

"Pastinya gelombang pro-setan merugi, kalau gelombang yang diinginkan kehendak Allah pasti menang," ujar Drajat, menjelaskan.

Dia yakin pihak kepolisian akan bersikap profesional dan melihat apa yang disampaikan Amien Rais saat berdakwah agama secara objektif.

"Kami akan melihat perkembangannya, tapi ada kemungkinan akan melakukan langkah hukum balasan," katanya.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya atas pernyataanya yang menyebut partai Allah dan partai Setan.

Ucapan Amien itu diduga sebagai provokasi yang bernuansa agama. Adapun pasal yang disangkakan kepada mantan Ketua MPR itu yakni Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A (2) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas RUU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 158 A KUHP. [rok]

Tags

Komentar

 
x