Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 03:24 WIB
 

Kios Dibobol, Uang Rp100 Juta dan Perhiasan Amblas

Oleh : - | Senin, 16 April 2018 | 09:38 WIB
Kios Dibobol, Uang Rp100 Juta dan Perhiasan Amblas
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Kawanan pencuri menyatroli Kios Pupuk 'Rukun Tani' di Jalan Puskesmas Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (15/4/2018) malam. Pelaku berhasil menggasak uang tunai lebih dari Rp 100 juta, setelah merusak dua kunci gembok.

Kios pupuk yang kemalingan ini milik Ahmad Yani (54), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Jawa Timur. Pencurian diperkirakan terjadi saat kios yang juga sebagai tempat tinggal tersebut ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Kapolsek Gampengrejo AKP Mukhlason mengatakan, pemilik baru mengetahui tempat usahanya bobol saat pulang dari tempat tinggal saudaranya di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri usai magrib. Yani kaget karena pagar depan dalam keadaan terbuka dan satu gemboknya hilang.

"Pelaku masuk melalui pagar depan. Mereka mencongkel salah satu gembok. Barang bukti kami temukan di selokan depan kios. Kemudian pelaku masuk ke rumah. Kunci pintu kami temukan di atas meja," jelas AKP Mukhlason seusai olah TKP.

Setelah berhasil membuka dua kunci, pelaku kemudian masuk ke kamar korban. Mereka mengambil uang tunai sekitar Rp 100 juta dan aneka perhiasan emas yang berada di almari.

"Korban mengaku, sertifikat rumahnya ikut raib. Tetapi, masih dalam proses pencarian. Apakah ikut diambil atau lupa meletakkan. Sebab, barang-barang lain, dua unit sepeda motor dan satu unit mobil berada di tempatnya meskipun kuncinya menempel," jelas mantan Kasubbag Humas Polres Kediri ini.

Polisi masih menyelidiki kasus ini dengan mengumpulkan alat bukti, berupa sidik jari yang ditinggalkan pelaku. Ada beberapa orang yang dicurigai, namun kini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Untuk dilketahui, Kios Pupuk 'Rukun Tani' ini berupa bangunan rumah memanjang yang terletak di tepi jalan bulak panjang. Bagian depan dipakai usaha kios, di tengah untuk tempat tinggal dan di belakang merupakan usaha Meuble Jepara. Kerugian materi akibat pencurian ditaksir diantas Rp 100 juta. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x