Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 22:59 WIB
 

Isu Prabowo-HRS, Para Da'i Harus Dampingi Rizieq

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 16 April 2018 | 04:05 WIB
Isu Prabowo-HRS, Para Da'i Harus Dampingi Rizieq
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PKS Nasir Djamil menilai jika Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memilih Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai pendamping di Pilpres 2019, para Da'i yang kerap mendukung Rizieq harus tetap bersama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini.

"Kalaupun Prabowo memilih Habib, maka para Da'i yang selama ini bersama Habib diharapkan bersama Habib. Misalnya Bakhtiar Nasir, Ust Abdul Somad, Arifin Ilham, dan lain lain," kataya kepada INILAHCOM, Minggu (15/4/2018).

Meski demikian, ia menilai skema ini tidak akan berjalan mulus. Pasalnya jika nanti ternyata Prabowo memang memilih Rizieq, ia khawatir pilihan itu tidak akan diterima partai-partai di pendukung.

"Tapi memang kalau itu pilihan Prabowo maka apakah partai-partai yang selama ini bersekutu dengan Gerindra akan rela?" tandasnya.

Diketahui, jelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019, seluruh Partai Politik mulai menajamkan senjata. Partai-partai besar bahkan telah mendeklarasikan calon presidennya. Sebut saja PDI Perjuangan yang resmi kembali mengusung Joko Widodo dan Gerindra yang telah resmi mengusung Praboeo Subianto.

Belakangan bursa calon pendamping kedua calon yang dianggap paling kuat ini jadi perbincangan. Sejumlah nama masuk dalam daftar bursa yang kerap dipasangkan dengan keduanya. Belakangan, nama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pun menyembul ke permukaan sebagai salah satu tokoh yang layak dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. [hpy]

Komentar

 
x