Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 07:16 WIB
 

Polisi Gencar Berantas Peredaran Miras

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 16 April 2018 | 00:59 WIB
Polisi Gencar Berantas Peredaran Miras
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Ternate - Polda Maluku Utara (Malut) akan memfokuskan pemberantasan peredaran minuman keras tradisional jenis cap tikus yang menjadi salah satu pemicu terjadinya gangguan keamanan.

Meskipun, wilayah Maluku Utara masuk dalamposisi teraman dari 33 Polda yang ada di Indonesia saat ini.

"Namun fokus utama saat ini adalah pemberantasan minuman keras jenis cap tikus yang selama ini menjadi keresahan tersendiri di tengah masyarakat," kata Kapolda Malut Brigjen Pol Achmat Juri di Ternate, Minggu (15/4/2018).

Kapolda telah mengeluarkan instruksi terhadap sembilan polres untuk tetap memberantas cap tikus.

"Saat ini, telah menjadi agenda rutin di seluruh polres dan saya telah instruksikan agar lebih intensif lagi yang bersasaran pada pengedar atau pabrik cap tikus sehingga kedepannya itu cap tikus bisa terhapus," ujarnya.

Saat ini ada empat polres di Malut yakni Polres Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Barat dan Polres Tikep terus melakukan pemeriksaan secara ketat di seluruh pelabuhan untuk mengantisipasi masuknya dan keluarnya miras dari Kabupaten ke Kota lainya di Malut.

Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat keamanan dalam melakukan pemberantasan minuman keras.[Tar].

Komentar

Embed Widget

x