Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 03:21 WIB
 

Pilgub Jateng, Wakil Bisa Jadi Penentu

Oleh : - | Minggu, 15 April 2018 | 17:15 WIB
Pilgub Jateng, Wakil Bisa Jadi Penentu
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Brebes - Sosok wakil bisa menjadi penentu sebuah kompetisi. Hal itu diungkapkan pengasuh Ponpes Baitus Saadah, Jatibarang, Brebes KH Rosyidi Malawi saat menerima silaturahmi calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah di kediamannya, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Kiai Rosyidi, wakil kerap diartikan awak dan sikil (badan dan kaki). Namun keberadaannya bisa menunjang yang ada di atasnya. Dalam kesempatan itu, Ida juga meminta doa dan restu dari Kiai Rosyidi. Atas permintaan tersebut, Kiai Rosyidi memberikan doa, sekaligus nasihat. "Niat itu penting. Jika niatnya baik, tentu akhirnya juga akan baik," tuturnya.

Kiai Rosyidi juga menjelaskan, semua keinginan dan harapan itu butuh ikhtiar dan doa. Selanjutnya yang menentukan adalah Sang Pencipta. "Kalau tulisane Gusti dadi, yo bakalan dadi," jelasnya.

Di Brebes, pendamping Sudirman Said ini juga bersilaturahmi dan meminta doa restu dengan Rois Syuriah PCNU Brebes KH Aminuddin Masyhudi. Dalam kesempatan itu, Kiai Amin juga menegaskan apapun bisa terjadi. "Nak iyo mosok ora, nak ora mosok iyo (kalau iya masak tidak, kalau tidak masak iya)," katanya.

Kiai Aminuddin juga turut menghadiri peresmian posko pemenangan Sudirman-Ida di kawasan Pruwatan, Bumiayu. Posko tersebut dibentuk sejumlah relawan perempuan kader NU.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini juga melakukan silaturahmi ke kediamaian tokoh masyarakat Brebes di Bumiayu, H Farisul Haq. Nama ini juga pernah tercatat sebagai wakil bupati Brebes. Kepada Ida, Farisul menyatakan siap membantu sesuai kemampuannya.

Di kediaman H Farisul, silaturahmi berlangsung dengan sangat cair. Selain membahas keluarga, juga dibahas berbagai potensi yang ada di Brebes. Ida juga didampingi pengasuh Ponpes Al Hikmah 2, Benda, Sirampog, Brebes, KH Sholahuddin Masrury. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x