Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:01 WIB
 

Lewat Posko, Cak Imin Sosialisasi Nomor Urut PKB

Oleh : - | Minggu, 15 April 2018 | 15:00 WIB
Lewat Posko, Cak Imin Sosialisasi Nomor Urut PKB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jember - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku memiliki cara tersendiri untuk menyelipkan pesan untuk mengkampanyekan nomor urut partainya di pemilu legislatif mendatang.

Hal itu dilakukan dengan mencantumkannya pada Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) yang selama ini disosialisasikannya ke berbagai daerah di tanah air. Huruf 'I' pada kata 'Cinta' digantikan angka '1' sehingga tertulis 'Posko C1nta'.

"Tapi C1 untuk (kampanye di) Jawa Timur harus disimpan dulu karena untuk Jawa Timur yang harus kita gembar-gemborkan adalah nomor urut 2. Itu nomor urut (kandidat gubernur dan wakil gubernur) Gus Ipul dan Mbak Puti untuk Jawa Timur yang lebih adil dan makmur," kata Cak Imin.

Ia pun mengaku, beberapa minggu lalu sempat mendapatkan protes karena mensosialisasikan nomor urut 1 yang dimiliki PKB sebagai peserta pemilu.

"Tiba-tiba dapat kontak dari beberapa teman. Beberapa pemilihan kepala daerah di berbagai provinsi, calon-calon PKB ada yang nomor 2 dan 3. Jadi kalau (nomor urut PKB) di-launching nomor 1, agak rawan buat calon-calon kita," paparnya.

Cak Imin menambahkan, sosialisasi nomor urut 1 akan dilakukannya setelah minggu tenang Pilkada. Rencananya sosialisasi akan dinamakan C1nta PKB untuk 2019.

"Posko Cinta minggu-minggu ini tumbuh subur di mana-mana. Di Jakarta kemarin juga diresmikan seribu Posko Cinta untuk rakyat dan masyarakat Jakarta. Kemarin dilaporkan di NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Aceh, Riau, Sumatera Barat, banyak sekali Posko Cinta tumbuh dan subur," jelasnya. [berita jatim]

Komentar

x