Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:28 WIB
 

Wiranto Akan Tinjau Proyek Perbatasan di Merauke

Oleh : - | Minggu, 15 April 2018 | 14:30 WIB
Wiranto Akan Tinjau Proyek Perbatasan di Merauke
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto akan meninjau sejumlah proyek pembangunan yang ada di perbatasan Merauke, Papua dalam waktu dekat.

Tak hanya meninjau pembangunan perbatasan, kunjungan ke Merauke akan dimanfaatkan Wiranto untuk melihat sejumlah proyek yang telah diresmikan pemerintah.

"Pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki perhatian khusus terhadap pembangunan di daerah perbatasan Indonesia. Ini agar ada pemerataan infrastruktur di perbatasan dimanfaatkan betul untuk membangun daerah itu, membangun perekonomian," kata Wiranto.

Dengan demikian, ia menegaskan jika ada yang bilang bahwa pemerintahan saat ini menelantarkan daerah perbatasan, hal tersebut merupakan sebuah kekeliruan.

"Khusus saat ini pembangunan kita di daerah perbatasan. Peninjauan akan dilaksanakan bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP)," ujarnya.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini menjelaskan BNPP memiliki tugas dan fungsi sebagai badan yang mengkoordinir berbagai pembangunan kantor kementerian dan lembaga di wilayah pinggir Indonesia.

"Ini sesuai dengan Nawacita yang digalakkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Supaya terarah, tidak tumpang tindih, efisien, efektif. Itu ada di sini (BNPP) tupoksinya. Sehingga setiap kita ingin ke perbatasan, meresmikan berbagai program, berbagai proyek, kita lihat dulu," paparnya. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x