Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 12:07 WIB
 

Polres Waykanan Siaga Peredaran Miras Oplosan

Oleh : - | Minggu, 15 April 2018 | 09:49 WIB
Polres Waykanan Siaga Peredaran Miras Oplosan
Kapolres Waykanan, AKBP Dony Wahyudi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Waykanan - Maraknya peredaran minuman keras oplosan di beberapa daerah di tanah air membuat Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung siaga mewaspadainya.

Pemkab Waykanan berupaya mengantisipasi peredaran, penggunaan dan dampak dari miras oplosan melanda warga setempat. Pasalnya, daerah Waykanan yang dilalui jalur lintas Sumatera cukup berpeluang besar menjadi tempat peredaran barang berbahaya itu.

Kapolres Waykanan, AKBP Dony Wahyudi mengatakan untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat minuman keras oplosan maka pihaknya intensif melakukan razia.

Ia menjelaskan, jajaran kepolisian akan melakukan antisipasi agar masyarakat setempat tak ikut-ikutan mengonsumsi minuman keras oplosan sehingga menjadi korban.

"Langkah ini dilakukan, selain instruksi langsung dari pimpinan Polda Lampung juga diperkuat juga dengan pernyataan Bupati Waykanan yang melarang keras peredaran minuman keras oplosan di wilayah tersebut," jelas Dony di Waykanan, Minggu (!5/4/2018).

Lebih lanjut, ia memastikan beredarnya minuman keras oplosan telah menyalahi aturan. Dony memastikan, Polres Waykanan bersama Kodim 0427 WK dan Satpol PP akan terus menyikapi masalah tersebut.

Kapolres pun berjanji akan terus menyikapi terkait masalah ini. "Setiap hari, setiap saat, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan ini, kami ingin masyarakat di Kabupaten Waykanan damai, aman dan tenang dalam menyambut bulan suci Ramadhan," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

x