Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 11:33 WIB

16 Tahanan Rutan Labuhan Bilik Kabur Sejak Jumat

Minggu, 15 April 2018 | 09:22 WIB

Berita Terkait

16 Tahanan Rutan Labuhan Bilik Kabur Sejak Jumat
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Medan - Sebanyak 16 tahanan dilaporkan melarikan diri dari Cabang Rumah Tahanan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (13/4/2018).

Para tahanan ini diketahui kabur dengan cara menjebol asbes kamar sel yang berukuran tujuh meter persegi itu. Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum dan HAM Sumut, Hermawan Yunianto mengungkapkan, para tahanan juga membengkokan terali besinya.

"Mereka lalu melompat pagar rumah tahanan menggunakan kayu yang ada di lokasi.Para tahanan melarikan diri ketika hujan turun cukup lebat, sehingga delapan petugas jaga Cabang Rutan Labuhanbilik terpaksa berteduh," ujar Hermawan di Medan, Minggu (15/4/2018).

Setelah hujan reda, lanjutnya, petugas jaga kembali melakukan patroli di sekitar kamar sel. Setelah itu, diketahui 16 tahanan sudah menghilang dari sel masing-masing.

Hermawan memastikan kasus ini tengah ditangani pihak Cabang Rutan Labuhanbiliik bekerja sama dengan Polsek Panai Tengah dan Polres Labuhanbatu.

Untuk itu, ia mengharapkan, para tahanan yang kabur dapat segera menyerahkan diri ke Cabang Rutan Labuhanbilik."Petugas Cabang Rutan bekerja sama dengan Polres Labuhanbatu, masih terus mencari hingga dapat para tahanan yang melarikan diri itu," tandasnya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x